4 Cara Membuka Ms. Word dan Excel

membuka ms. word dan excel melalui shortcut
Cara membuka ms word dan excel. sumber gambar  : www.ceofix.net

Bismillahirrahmaanirrahiim

Jika kalian melihat judul artikelnya mungkin lucu, masa membuka microsoft word dan excel saja harus dibuat panduannya. Apalagi jaman sekarang, dimana teknologi sudah menjadi salah satu kebutuhan manusia dan sudah banyak orang yang menggunakan laptop atau pc yang terdapat di dalamnya ms. word dan excel.

Yah, memang betul, tetapi kami kira perlu karena tidak semua paham cara membuka. Hal ini didasarkan pengamalaman pribadi ketika kuliah dan diminta untuk mengerjakan tugas dan diketik. Waktu itu, pengamalaman tentang komputer nol, jadi untuk membukanya saja perlu bertanya dulu kepada teman.

Artikel ini akan memandu kalian bagaimana cara membuka software ms word dan excel dengan 4 cara. Mudah-mudahan menambah wawasan kalian tentang membuka microsoft word dan excel pada laptop atau pc.

Cara pertama

Cari ikon atau shortcut microsoft word pada desktop yakni yang berhuruf W, lalu klik dua kali di mouse bagian kiri atau ketuk dua kali di mouse pad pada laptop. Begitu juga dengan excel tetapi beda icon/shortcut. Ikon atau shortcutnya yakni huruf X. Jika berhasil maka akan tampil moicrosoft word dan excelnya.

Cara kedua

Klik kanan pada mousepad laptop atau mouse kemudian akan muncul kotak dialog. Cari kata Open lalu klik kiri satu kali saja.

Cara ketiga

Klik menu start lalu scrol ke bawah dengan mouse atau tekan tanda panah ke bawah ↓ pada pada keyboard laptop dan cari folder microsoft office. Buka folder tersebut dengan cara klik kiri pada mouse atau mousepad dan cari tulisan microsoft word atau excel kemudian klik kiri. 

Cara keempat

Gunakan fitur pencarian yang ikonnya gambar kaca pembesar kemudian ketik saja word maka akan muncul microsoft word yang terinstal di laptop atau pc kalian kemudian tekan enter.

Demikian pembahasan mengenai cara membuka microsoft word dan excel. Mohon maaf bila banyak kekurangan dalam pembahasannya. Insya Allah akan kami update bila diperlukan. Terima kasih

Komentar

Posting Komentar

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *